AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPilkada 2020

PSBB Rampung Disambung Pilkada 2020, Satpol PP Kabupaten Sukabumi Bersiap

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di mayoritas wilayah Jawa Barat telah usai pada 26 Juni 2020 lalu. Tercatat hanya Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) yang masih menerapkan PSBB Parsial. Selebihnya mulai menerapkan transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menuju Fase New Normal dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Kendati begitu, tidak berarti pemerintah masing-masing daerah melepaskan begitu saja tanpa pengawasan. Sebab, pencegahan penyebaran Covid-19 tetap dilakukan seluruh pemerintah daerah termasuk Kabupaten Sukabumi.

“PSBB memang sudah usai. Tapi monitoring dan evaluasi tetap berjalan. Termasuk patroli dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan masa AKB,” tutur Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Bambang Dwi Laksono saat ditemui Sukabuminow.com, Kamis (2/7/20).

Tak hanya itu, Bambang menjelaskan, tugas lainnya telah menanti Satpol PP di depan mata, yakni perhelatan Pemilihan Kepala Daerah serentak yang akan jatuh pada 9 Desember mendatang.

“Ya, kita sudah masuk tahapan Pilkada serentak 2020. Kami masih lakukan dan matangkan persiapan serta komunikasi dan koordinasi dengan lintas sektoral. Kebetulan hari ini juga kami rapat di KPU Kabupaten Sukabumi membahas soal Alat Peraga Kampanye (APK),” jelasnya.

Untuk itu, ia menegaskan, pihaknya telah melakukan penyusunan program untuk pengamanan Pilkada serentak 2020. Termasuk penyusunan program tahun 2021 juga telah dilakukan.

“Kami belum bisa berbicara banyak soal pengamanan Pilkada. Sebab banyak sektor di sana. Jadi jelas, akan banyak pertemuan untuk membahas hal itu ke depannya. Di internal Satpol PP, persiapan terus kami lakukan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close