Kabupaten SukabumiSosial

Prajurit Kostrad Bedah Rumah Pemuka Agama di Ciwaru Sukabumi

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Ustaz Ropadin (50 th) tak pernah menyangka akan mendapatkan ‘durian runtuh’ dari Prajurit Batalyon Armed 13/Nanggala Kostrad.

Warga Desa/Kecamatan Ciwaru tersebut selama ini menempati rumah tidak layak huni (Rutilahu). Hal itu menggerakkan hati para prajurit tersebut, untuk bahu membahu bersama warga membedah rumah sang ustaz.

“Kami mewarnai HUT ke-56 Menarmed 2/1 Kostrad dengan melakukan bedah rumah pak Ustaz Ropadin. Ini juga peran Yonarmed 13/Nanggala dalam membantu menyejahterakan kehidupan masyarakat,” ungkap Komandan Yonarmed 13/Nanggala Kostrad, Letkol Arm Micha Arruan kepada Sukabuminow.com. Selasa (21/1/20).

“Kami targetkan tanggal 25 Januari 2020 selesai,” sambungnya.

Baca Juga :

Micha menegaskan, kegiatan bedah rumah tersebut akan dijadikan agenda rutin tahunan kedepan. Dirinya juga berharap dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Tentu saja kami butuh dukungan Pemda. Sejauh ini, kami mengandalkan anggaran swadaya dan para donatur. Kami berkomitmen membantu program Pemkab Sukabumi dalam mengentaskan kemiskinan,” paparnya.

Lebih jauh, perwira menengah TNI Angkatan Darat menjelaskan, mengentaskan kemiskinan merupakan salah satu amanat dari 8 wajib TNI.

“Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya. Itu salah satu amanat wajib TNI,” bebernya.

“Peran TNI dengan masyarakat akan lebih dekat. Sebagaimana komitmen kami TNI adalah milik rakyat dan TNI bersama rakyat,” imbuh Micha.

Sementara itu, pemilik rumah, Ropadin, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan dari prajurit Yonarmed 13/Nanggala Kostrad. Kini, impiannya menempati rumah layak dapat terpenuhi.

“Saya sangat berterima kasih. Semoga menjadi amal ibadah,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close