Kabupaten Sukabumi

Polres Sukabumi Sediakan RHK di Lampu Merah, Ini Fungsinya

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Ada yang berbeda di perhentian lampu merah Simpang Polres Sukabumi, Palabuhanratu. Terdapat garis putih dengan bentuk menyerupai garis start balap motor.

Kepala Satlantas Polres Sukabumi, AKP Riki FM, mengatakan, tanda tersebut dibuat untuk menjaga physical distancing pengendara roda dua saat lampu tengah merah.

“Namanya Ruang Henti Khusus (RHK). Untuk pelaksanaan physical distancing bagi sepeda motor. RHK ini juga dipersiapkan untuk menyambut fase new normal,” terang Riki, Kamis (16/7/20).

Salah seorang pengendara motor, Fiki (22 th), mengaku sempat berpikir kalau garis tersebut benar-benar untuk garis start balap motor. Dirinya sempat bertanya terkait kemungkinan adanya balap motor di Palabuhanratu.

“Saya sempat bertanya ke orang-orang sekitar kapan mau ada balapan di Palabuhanratu?. Ternyata itu sebagai tanda untuk jaga jarak motor,” ujarnya.

“Saya sangat mendukung inovasi Polres Sukabumi ini. Tapi perlu disosialisasikan juga kepada masyarakat. Supaya lebih paham fungsi dari tanda itu,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close