Kabupaten Sukabumi

TMMD Kalibunder Berjalan Lancar, Mabes AD Beri Apresiasi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Markas Besar TNI Angkatan Darat mengirimkan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi di Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder, Kamis (16/7/20).

Tim Wasev tersebut di antaranya Asisten Intelijen (Asintel) KSAD, Mayjen Teguh Arief Indratmoko, Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi, Brigjen Kunto Arif Wibowo, Kepala Staf Teritorial (Kasiter), Kolonel Kav Budiman Ciptadi, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kodam III/Siliwangi, Letkol Kav Mujahidin, Wakil Asisten Intelijen Kodam III/Siliwangi, Letkol Inf Endang S, dan Perwira Pembantu Madya (Pabandya), Letkol Inf Haris Sukarman.

“Saya melihat sinergitas antara prajurit TNI, masyarakat, dan Pemda, terjalin sangat baik. Gotong royong dalam TMMD di Kalibunder ini sangat terlihat. Buktinya, sudah banyak sasaran yang selesai dikerjakan dengan kualitas yang sebagaimana mestinya,” tutur Teguh, usai meninjau hasil pengaspalan jalan di Kampung Cimurilit, Desa Sukaluyu, Kalibunder.

Ia menegaskan, semangat kerja sama dan gotong royong yang terlihat dalam TMMD Ke-108 di Kalibunder tersebut harus dijadikan modal oleh prajurit TNI Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dalam membangun wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Tinggal dilanjutkan saja. Kerja sama dan gotong royong yang sudah terjalin tinggal ditingkatkan lagi. Dengan gotong royong, semua dapat dikerjakan lebih cepat,” ujarnya.

Di tempat sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menyampaikan hal terpenting dari TMMD adalah munculnya semangat masyarakat untuk bergotong royong. Menurutnya, masyarakat jarang terlibat langsung dalam pembangunan infrastruktur. Namun, TMMD membuktikan bahwa setiap pembangunan membutuhkan kehadiran masyarakat.

“Buah dari gotong royong dapat terlihat jelas. Pembangunan sasaran fisik lebih cepat dari jadwal. Tapi kualitasnya sesuai perencanaan. Kami yakin, TMMD akan mendorong peningkatan ekonomi di Desa Sukaluyu,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close