Kabupaten SukabumiPilkada 2020Politik

Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020, Advokat Muda Asal Kabupaten Sukabumi Siap ‘Turun Gunung’

Reporter : Yudi

Sukabuminow.com || Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 akan berlangsung pada 9 Desember mendatang. Kabupaten Sukabumi menjadi satu dari delapan daerah di Jawa Barat yang akan melangsungkan pesta demokrasi tersebut.

Sejauh ini, telah ada tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) yang telah mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Sukabumi pada 4 hingga 6 September 2020 lalu. Ketiganya yakni Abu Bakar Sidik – Sirodjudin, yang diusung PKB, PPP, dan PDI Perjuangan, pasangan Marwan Hamami – Iyos Somantri, yang diusung Golkar, PKS, Demokrat, dan NasDem, serta pasangan Adjo Sardjono – Iman Adinugraha, yang diusung Gerindra dan PAN.

Perhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi menarik perhatian salah satu tokoh milenial Kabupaten Sukabumi, Fikri Abdul Aziz. Pria yang berprofesi sebagai Advokat itu mengatakan, terdapat perbedaan yang mencolok antara pesta demokrasi saat ini dengan lima tahun lalu.

“Bedanya, sekarang ini ada pandemi Covid-19. Nantinya akan berimbas pada sulitnya mobilisasi massa saat kampanye. Sehingga, kecanggihan teknologi dan media sosial menjadi jalan tengah untuk menyiasati keterbatasan dalam kampanye itu,” tutur Fikri kepada Sukabuminow.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (11/9/20).

Ia menilai, pemanfaatan teknologi dan media sosial akan menjadi senjata para pasangan calon dalam meraih hati massa. Sebab, hematnya, penyebaran informasi melalui sosial media akan lebih cepat meski tidak dapat menjangkau pemilih ‘sepuh’ yang juga banyak tidak tahu terkait sosial media.

“Kita generasi muda harus jeli melihat kandidat yang menawarkan ide atau gagasan bukan sebatas wacana. Nah, jika sudah cocok dengan hati, maka kita harus ikut menyosialisasikan pasangan terbaik. Ingat, lihat programnya, terutama lihat apa yang sudah dilakukan untuk Kabupaten Sukabumi,” tegas lulusan S1 Hukum Undip Semarang itu.

Kendati tidak berkiprah di Kabupaten Sukabumi, namun Fikri mengaku kerap mengikuti perkembangan daerah kelahirannya melalui media massa serta komunikasi langsung dengan berbagai elit dan tokoh politik di Kabupaten Sukabumi.

“Saya tetap intens mengikuti setiap perkembangan, sosial, budaya, politik, pemerintahan, pariwisata, dan isu-isu strategis lainnya mengenai Kabupaten Sukabumi ini. Bagi saya, yang terbukti sudah berbuat harus kita apresiasi dan kita dukung di Pilkada 9 Desember nanti,” jelas Advokat jebolan Eggi Sudjana and Partners tersebut.

Dalam waktu dekat, pengacara muda ini akan menentukan sikap politik serta dukungannya terhadap salah satu pasangan calon. Sejauh ini, Fikri belum memberikan kepastian kepada pasangan mana dukungan itu diberikan. Namun, ia sempat melontarkan kalimat yang sejauh ini menjadi jargon salah satu pasangan.

“In Syaa Allah saya akan segera turun gunung. Saya akan launching Fikri Abdul Aziz Center dan akan menyatakan sikap politik dalam waktu dekat ini,” paparnya.

“Untuk Sukabumi, mari kita melanjutkan kebaikan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close