AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Perpustakaan Palabuhanratu Miliki Koleksi Buku Lengkap

Sukabuminow.com || Ragam buku menarik dan dapat menambah wawasan dapat ditemui di Unit Pelayanan Perpustakaan (UPP) Palabuhanratu. Sempat tutup akibat Covid-19, tempat di Jalan KH Anwari, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu itu kini kembali aktif.

Petugas Administrasi Pelayanan UPP Palabuhanratu, Mita Melani mengatakan, UPP Palabuhanratu menempati gedung Pusat Informasi Geologi (PIG) Sukabumi. Tempat tersebut kini menjadi Unit Pelayanan Perpustakaan Wisata.

Baca Juga :

“Banyak buku berkualitas yang dapat dibaca di sini. Kemudian juga ada story telling, perpustakaan keliling, kotak literasi cerdas (Kolecer). Kami juga menerima kunjungan perpustakaan dan layanan buku box,” terang Mita, Selasa (14/11/23).

Ia menjelaskan, UPP Palabuhanratu yang berada di bawah kendali Bidamg Perpustakaan Dinas Arsip Dan Perpustakaan (Diarpus) Kabupaten Sukabumi itu beroperasi setiap Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 pagi hingga 03.00 sore. Sedangkan untuk hari Minggu, UPP Palabuhanratu buka setengah hari, yakni mulai pukul 08.00 pagi hingga 01.00 siang.

“Siapapu boleh berkunjung ke UPP Palabuhanratu ini termasuk wisatawan yang datang ke Palabuhanratu. Kami memiliki sembilan klasifikasi buku, mulai dari sejarah sampai filsafat,” jelasnya.

“Silakan datang langsung ke sini. Untuk kunjungan kelompok itu harus registrasi atau janji dulu minimal dua hari sebelum kunjungan,” imbuhnya.

Menurut Mita, kunjungan ke UPP Palabuhanratu terus meningkat. Beberapa bulan ke belakang kunjungan dapat menyentuh angka ribuan pengunjung. Dari jumlah itu, pelajar mendominasi.

“Kurun waktu satu bulan kemarin ada 7000 pengunjung yang didominasi pelajar. Pengunjung juga bisa meminjam buku dengan syarat harus menjadi anggota perpustakaan dulu. Cukup membawa foto copy KTP dan pas photo,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button