Kabupaten SukabumiPemerintahan

Sembilan Unit Rutilahu di Kalibunder Siap Direhab

Sukabuminow.com || Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mendapatkan bantuan rehab untuk sembilan unit rumah tidak layak huni (rutilahu). Hal itu disyukuri Camat Kalibunder, Deni Yudono.

Ia mengatakan, sembilan unit rutilahu yang akan direhab tersebut berada di empat dari tujuh desa di Kecamatan Kalibunder.

Baca Juga :

“Tiga unit di Desa Sekarsari, dua unit di Mekarwangi, dua unit di Sukaluyu, dan dua unit di Balekambang. Total sembilan unit,” terang Deni, Selasa (14/11/23).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sukabuminow.com, dana rehab rutilahu mencapai 20 juta rupiah per unit. Rehab tersebut digawangi oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa masing-masing. Anggaran tersebut juga ditransfer langsung ke LPM Desa.

“Saya berpesan kepada LPM Desa yang melaksanakan rehan rutilahu ini agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Semoga berjalan lancar dan penerima manfaat mendapatkan rumah impiannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebanyak 282 LPM Desa se-Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, melakukan penandatanganan kontrak kerja sama dengan Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi untuk program rehab rutilahu tersebut, Selasa (14/11/23). Total sebanyak 760 unit rutilahu akan dibedah dalam program tersebut untuk tahun anggaran 2023. (Denden)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button