AdvertorialKabupaten SukabumiSosial

Peran Aktif Satlinmas dalam Penanggulangan Covid-19

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Seluruh elemen ikut terlibat dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran virus Corona. Tak terkecuali Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Kepala Seksie Pemberdayaan Satlinmas Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Okih Pazri Assidiq, mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan Satlinmas di setiap wilayah untuk terlibat dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Satlinmas ikut dilibatkan dalam upaya ini. Dasar hukumnya sudah jelas, yakni Surat Edaran Satpol PP Jawa Barat yang menginstruksikan Satpol PP dan Satlinmas ikut terlibat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Corona,” tutur Okih, Jumat (17/4/20).

Ia menjelaskan, seluruh Satlinmas di setiap kecamatan se-Kabupaten Sukabumi bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) untuk melakukan berbagai kegiatan penanggulangan Covid-19, seperti pembagian masker, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dan lainnya.

“Apapun upaya yang bisa dilakukan, kami lakukan. Komitmen kami ingin membantu dalam penanggulangan Covid-19 ini di setiap wilayah Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close