Kabupaten SukabumiSosok

Penuh Haru, Perempuan Tangguh Bertemu Keluarganya

Sukabuminow.com || Tangis Saminem (50) pecah. Setelah dipertemukan dengan keluarganya, Kamis (28/3/19). Belasan tahun terpisah. Perempuan tangguh pedagang cilok tanggung itu, memendam rindu. Kepada ibunda tercinta.

Warga Kampung Cikukulu RT 7/RW 2, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, viral di media sosial. Setelah penggiat sosial memposting dirinya. Tengah berjualan cilok. Dengan cara ditanggung. Berkeliling tak mengenal lelah.

“Bu Saminem hebat. Saya sendiri malu. Dengan semangatnya. Yang luar biasa. Kami tergugah untuk membantu beliau,” tutur Kristiawan Saputra, penggiat sosial yang pertama kali memposting Saminem di laman medsosnya saat dihubungi Sukabuminow, Jumat (29/3/19).

Baca Juga  :

Viralnya Saminem, tercium program televisi. Hitam Putih Trans 7 mengundangnya. Dipandu Dedi Corbuzier. Hitam Putih mengorek kehebatan Saminem. Menjadi tulang punggung. Menggantikan suaminya. Yang menderita stroke.

“Alhamdulillah. Kami bisa mempertemukan Bu Saminem dengan keluarganya. Lewat acara Hitam Putih. Itu keinginan beliau. Sejak belasan tahun lalu,” sambung Kristiawan.

SKP (Sahabat Kristiawan Peduli), telah berbuat banyak. Untuk Saminem. Mereka juga mengumpulkan donasi. Melalui Kitabisa.com. Ratusan juta diraih. Hanya dalam waktu 5 hari. Dari target 30 hari.

“Kami mengumpulkan Rp306.243.781 dalam 5 hari. Dari donatur. Targetnya terlampaui. Dari semula Rp250 juta. Dalam 30 hari,” paparnya.

Uang itu diprioritaskan untuk biaya pendidikan. Kedua puteri Saminem. Sebagian lainnya untuk modal usaha. Serta perbaikan rumah. Dan tabungan kesehatan. Juga untuk biaya pengobatan. Suami Saminem.

“Terima kasih para donatur. Sudah membantu mewujudkan mimpi. Bu Saminem. Hanya Allah. Yang akan membalas. Kebaikan para donatur,” pungkas Kristiawan. (R Tanjung)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close