Kabupaten Sukabumi

Pengamanan Rumah hingga Trauma Healing, Langkah Polres Sukabumi di Longsor Cibadak

Sukabuminow.com || Evakuasi warga terdampak dan terancam bencana tanah longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, telah dilakukan. Akibatnya, banyak rumah warga yang dikosongkan untuk mengantisipasi kemungkinan longsor susulan.

Terkait hal itu, Polres Sukabumi bersama unsur lainnya melakukan pengamanan terhadap rumah-rumah terancam yang telah ditinggalkan.

Baca Juga :

“Pada dasarnya beberapa saat ke depan, petugas keamanan dari Polres dan Kodim masih berada di sana sekaligus membantu warga terdampak. Kemudian juga dibantu relawan dan beberapa organisasi untuk bahu membahu membantu,” terang Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, Jumat (26/1/24).

Pihaknya juga telah memasang garis polisi di rumah yang terdampak dan sekitarnya untuk menghindari kerumunan warga. Tujuan lainnya yakni untuk mencegah warga mendekati titik bencana.

“Kami memasang police line untuk mencegah warga berkerumun. Kita mengantisipasi longsor susulan,” ucap Tony.

Sementara itu terkait penanganan korban, Tony mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Pemkab Sukabumi dan turun langsung ke lokasi bencana.

“Kemarin kita bersama Pemda bareng-bareng turun ke lokasi. Namun untuk anggota kami sendiri sampai kapan, itu nanti belum ada informasi. Yang jelas dari teman-teman stakeholder akan membahas dan memaping dulu. Bagaimana saudara-saudara kita terdampak.”

“Penanganan terhadap anak-anak di lokasi bencana kita lakukan juga. Nanti bersama dengan Dinas Sosial melakukan trauma healing,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button