Kabupaten Sukabumi

Penerapan Ganjil Genap di Jalan Siliwangi Palabuhanratu, Simak Rincian dan Jadwalnya

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Polres Sukabumi akan menerapkan sistem ganjil genap di Jalan Siliwangi Palabuhanratu selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang dijadwalkan berlangsung hingga 16 Agustus mendatang.

Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Riki Fahmi Mubarok mengatakan, sistem ganjil genap akan diberlakukan hanya pada jam rawan kepadatan lalu lintas, yakni pukul 8 pagi hingga 11 siang, dan 2 siang hingga 5 sore. Diberlakukan mulai dari perempatan lampu merah hingga simpang Jalan Pelita Palabuhanratu.

“Pelaksanaannya mulai tanggal 13 hingga 16 Agustus 2021 dengan dua titik check point, yakni di simpang Jangilus (perempatan lampu merah) dan di simpang Jalan Pelita Palabuhanratu,” terang Riki kepada Sukabuminow.com, Rabu (11/8/21) malam.

Ia menjelaskan, penerapan ganjil genap di jalur protokol itu dilakukan untuk mengurangi mobilitas di pusat keramaian. Serta menyekat pendatang yang hendak berwisata ke arah pantai.

“Sosialisasi dilakukan 11 dan 12 Agustus 2021 melalui radio, spanduk, leaflet/brosur, sosialisasi secara langsung oleh petugas menggunakan mobil patroli, dan melalui media sosial,” sambungnya.

Adapun teknis ganjil genap yang dimaksud, yakni berdasarkan tanggal ganjil atau genap serta angka terakhir nomor polisi kendaraan.

“Saat tanggal ganjil, maka yang boleh melintas hanya kendaraan dengan angka 1, 3, 5, 7, dan 9.di akhir nomor polisinya. Jika tanggal genap, maka yang boleh melintas hanya kendaraan dengan ujung nomor polisi 0, 2, 4, 6, dan 8,” bebernya.

Selain polisi, unsur lain yang terlibat dalam penerapan ganjil genap antara lain TNI dan Pemkab Sukabumi yang terdiri dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close