Kabupaten SukabumiKesehatan

Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Cicantayan Terus Berlanjut

Reporter : Denden

Sukabuminow.com || Operasi simpatik dan edukatif dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Cicantayan. Minggu (26/4/20), kegiatan dilakukan dengan sasaran para pedagang takjil, dan masyarakat yang ngabuburit di perlintasan rel kereta api Kecamatan Cicantayan.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Cicantayan, Sendi Apriadi, mengimbau seluruh masyarakat agar menaati anjuran pemerintah untuk menjauhkan diri dari virus asal Tiongkok itu.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak dulu beraktivitas seperti berjualan di tempat terbuka dan ngabuburit. Kami tidak mau mengambil risiko. Tapi ini demi kebaikan,” tutur Camat Cicantayan itu.

Ia menegaskan, pihaknya bukan tidak memaklumi masyarakat yang menggantungkan hidupnya pada hasil berjualan takjil. Namun menurutnya, berjualan takjil dapat dilakukan di rumah masing-masing.

“Bukan tidak maklum, tapi ini demi kebaikan bersama. Mulai besok, tidak berjualan di sepanjang jalur perlintasan rel kereta api. Sebab menyebabkan terjadi kerumunan massa,” tegasnya.

“Nongkrong atau ngabuburit juga lebih baik tidak dilakukan dulu. Ngabuburitnya di rumah masing-masing saja. Banyak hal positif yang bisa dilakukan di rumah sambil menunggu waktu berbuka puasa,” imbuhnya.

Sendi juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah ini.

“Kita berdoa agar wabah ini segera diangkat. Dan kehidupan kembali normal,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close