AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Data Terbaru Covid-19 di Kabupaten Sukabumi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi (Pusikokami) kembali merilis data terbaru terkait penyakit asal Kota Wuhan, Tiongkok tersebut, Minggu (26/4/20).

Informasi terbaru menyebutkan, satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia yang merupakan rujukan dari RS Bhakti Medicare Cicurug meninggal di Bogor.

TAMPILAN data Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Foto : Ist

“Iya, itu PDP Kabupaten Sukabumi. Meninggal di Bogor setelah dirujuk,” ungkap Juru Bicara Pusikokami, Harun Al Rasyid, Minggu (26/4/20).

Ia mengatakan, jenazah PDP terus telah dimakamkan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku. Dengan begitu, PDP yang meninggal kini berjumlah 6 orang dari sebelumnya 5 orang.

“Total yang diawasi berjumlah 122 orang. 45 masih dalam pengawasan, 71 lainnya selesai, dan 6 orang meninggal,” terangnya.

Sementara itu, berdasarkan data per Minggu (26/4/20), jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 3.814. Dengan rincian 509 dalam pemantauan, dan 3.305 selesai pemantauan.

“Yang positif berjumlah 7 orang. 5 berstatus aktif dan dalam perawatan, sedangkan 2 orang dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi itu mengaku, hingga saat ini banyak pihak meminta agar Pusikokami membuka data PDP hingga positif Corona untuk meningkatkan kepatuhan warga terhadap anjuran pemerintah. Namun Harun menegaskan, pihaknya belum dapat melakukan hal itu.

“Sampai saat ini, kita belum bisa membuka itu. Karena menyangkut privasi pasien dan kepentingan penyelidikan epidemiologi serta surveiland,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close