AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisata

Penataan Geyser Cisolok Diapresiasi Pengunjung

Sukabuminow.com || Perubahan besar di Geyser Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mendapat sorotan positif dari para pengunjung. Sejumlah pengunjung mengaku terpesona melihat perubahan signifikan tersebut.

“Wah, suasananya berubah drastis. Lebih bersih, luas, dan tidak kumuh. Warung-warungnya sudah dipindah ternyata. Pokoknya asri dan nyaman,” ujar Herdin, pengunjung asal Cikidang, Senin (10/6/25).

Ia mengaku terkesan dengan perubahan tersebut. Kebersihan dan kenyamanan kawasan wisata Geyser Cisolok, menurutnya berbeda dari terkahir ia dan keluarga berkunjung.

“Lebih nyaman dan enak pokoknya,” ujarnya.

Sementara itu Koordinator Geyser Cisolok, Feby Marwan mengatakan, kondisi yang saat ini tercipta berkat kolaborasi seluruh unsur. Termasuk di antaranya Forkopimcam Cisolok, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, para pedagang, dan masyarakat sekitar.

“Ini hasil kolaborasi kita. Karena hal seperti ini tidak akan tercipta bila dilakukan satu pihak saja. Warung-warung tenda biru yang dulu menghiasi area direlokasi ke area yang sebelumnya dijadikan lahan parkir,” jelasnya.

“Kaitan area parkir kita di satu titik di atas. Berikut dengan pelaku usaha UMKM juga warung-warung kita pusatkan di atas

Ia menegaskan, upaya tersebut diyakini mampu membuat nyaman pengunjung. Sehingga akan berdampak pada peningkatan kunjungan dan ekonomi masyarakat sekitar.

“Relokasi yang telah dilaksanakan tidak hanya meningkatkan estetika kawasan. Tapi juga menciptakan pengalaman wisata yang lebih menyenangkan dan aman. Para pengunjung kini dapat menikmati keindahan geyser dengan lebih leluasa tanpa gangguan pemandangan kumuh,” tegasnya.

“Kolaborasi dengan BUMDes Wangunsari, Pokdarwis, dan lainnya, akan membuat Geyser Cisolok lebih baik lagi dalam memanjakan pengunjung,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button