Kabupaten SukabumiPemerintahan

Pemilihan Duta Baca Kabupaten Sukabumi 2024 Dibuka, Minat Daftar?

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, melalui Dinas Arsip Dan Perpustakaan (Diarpus) akan menggelar Pemilihan Duta Baca Kabupaten Sukabumi 2024. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan sejak 6 Mei hingga 24 Mei 2024 mendatang.

Kepala Diarpus, Aisah, melalui Kepala Bidang Perpustakaan, Yana Chefiana mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan peran model yang dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat dalam mengembangkan kecintaan dan keterampilan literasi.

“Pemilihan Duta Baca ini dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya literasi di masyarakat, terutama di kalangan generasi muda,” katanya, Rabu (8/5/24).

Saat ini, pendaftaran untuk kegiatan tersebut telah dibuka. Yana mengatakan, individu yang berminat dapat mendaftar dan mengikuti proses seleksi untuk menjadi Duta Baca yang akan menjadi perwakilan aktif dalam mempromosikan pentingnya membaca dan menulis, serta meningkatkan kesadaran literasi di masyarakat.

“Tema utamanya ‘Membumikan Literasi’. Kami ingin membangun budaya literasi yang kuat di Kabupaten Sukabumi. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan di mana membaca dan menulis menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari. Tidak hanya sebagai keterampilan, tetapi juga sebagai gaya hidup,” ujarnya.

Nantinya, para peserta yang terpilih sebagai Duta Baca akan memiliki kesempatan untuk menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi masyarakat. Mereka diharapkan untuk mengorganisir dan melaksanakan berbagai kegiatan yang kreatif dan inovatif untuk meningkatkan minat baca dan keterampilan literasi di berbagai lapisan masyarakat.

“Kami mengundang seluruh masyarakat terutama generasi muda, untuk turut serta dalam Pemilihan Duta Baca Kabupaten Sukabumi 2024. Bersama-sama, mari kita wujudkan masa depan yang lebih cerah melalui literasi yang kuat dan berkelanjutan,” tegasnya.

“Untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan pendaftaran dan proses seleksi, silakan kunjungi Instagram : #paguyubandutabacakab.sukabumi. Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk menjadi bagian dari gerakan literasi yang begitu penting,” pungkasnya. (Mulya H)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button