Kabupaten SukabumiKesehatan

Peduli Masyarakat, Srikandi Golkar Gelar Vaksinasi Covid-19

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Anggota DPR RI, Dewi Asmara, menggelar vaksinasi Covid-19 di Desa Nagrak Utara dan Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak. Tak kurang dari 400 vial vaksin dibawa politisi Golkar itu.

Vaksinasi dilaksanakan oleh tim tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Nagrak, di Aula Balai Desa Nagrak Utara, Minggu (3/10/21).

“Dimana saya adalah bagian dari warga Sukabumi. Dan sebagai wakil rakyat yang mewakili rakyat Kabupaten Sukabumi, saya terpanggil untuk membantu pemerintah daerah untuk bersama-sama berikhtiar mengatasi pandemi Covid-19 ini,” kata Dewi Asmara di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Vaksinasi ini sangat penting, kata Dewi, karena akan menambah daya tahan tubuh untuk satu waktu yang panjang terhadap serangan virus Korona.

“Sudah terbukti waktu kita mengalami Covid-19 varian Delta. Orang-orang terkonfirmasi positif antara yang sudah divaksin dan belum divaksin itu hasil foto thorax atau paru-uaru itu berbeda. Gejalanya pun berbeda, yang sudah divaksin hanya gejala ringan sampai sedang, kecuali yang mempunyai komorbid. Maka itu vaksin itu sangat penting sekali,” ujar Dewi Asmara.

Menurut Dewi Asmara, vaksinasi yang diinisiasinya akan bergulir terus menerus hingga ke selatan Sukabumi.

“Kita berikan 600 vaksin kepada warga Cibadak, 400 untuk warga Nagrak, begitu pula kecamatan lainnnya. Nanti kita akan bergerak ke selatan dan Kota Sukabumi,” pungkasnya.

Di tempat sama, Kepala Desa Nagrak Utara, Basroh Ramdansyah, mengucapkan terima kasih kepada Dewi Asmara yang telah memberikan bantuan vaksinasi kepada warga desanya.

“Kami sangat berterima kasih berkaitan dengan kegiatan ini. Warga kami semakin terlayani berkaitan dengan vaksinasi,” terang Basroh.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close