AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Inisiasi Gebyar Vaksin Industri, PT Royal Puspita Gandeng Kadin

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Ribuan buruh PT Royal Puspita, Parungkuda, dan warga sekitar, mengikuti gebyar vaksinasi bertajuk ‘Sukabumi Sehat, Sukabumi Maju’, Sabtu (2/10/21). Tak kurang dari 1.200 orang disuntik vaksin dalam kegiatan yang diinisiasi perusahaan tersebut dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

“Kita libatkan 1.200 orang. Prioritas warga lansia (lanjut usia),” terang Manager HRD PT. Royal Puspita, Nia Surwati, di Gedung PT Royal Puspita, Jl Angkrong, Kecamatan Parungkuda.

Ia menjelaskan, vaksinasi tersebut dilakukan selain untuk mendukung program pemerintah, juga untuk menjaga stabilitas produksi dan investasi, yakni dengan mencegah para karyawan terpapar Covid-19.

“Kami sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi dalam program vaksinasi. Ini merupakan salah satu upaya kami dalam menjaga keberlangsungan produktivitas pabrik,” tutur Nia.

Di lokasi kegiatan tampak hadir juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, dr. Rika Mutiara, Ketua Kadin Kabupaten Sukabumi Tresna Wijaya, Ketua Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) Kabupaten Sukabumi, dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami lakukan monitoring karena pemerintah harus hadir di saat masyarakat sedang berupaya dengan ikhtiar kesehatannya,” ucap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, dr. Rika Mutiara.

“Vaksinasi di PT. Royal Puspita dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pencapaian herd immunity atau kekebalan komunal,” imbuhnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close