Kabupaten SukabumiPariwisata

Pantai Cikembang di Cisolok Suguhkan Pemandangan Eksotik

Sukabuminow.com || Objek daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sukabumi bak jamur di musim hujan. Daerah yang dipimpin Marwan Hamami tersebut dikenal dengan Gunung, Rimba, Laut, Pantai, Sungai, dan Seni Budaya (Gurilapss) yang banyak diincar wisatawan.

Di Kabupaten Sukabumi, terdapat delapan kecamatan yang menjadi kawasan khusus karena Gurilapss di dalamnya diakui dunia menjadi kawasan Ciletuh-Palabuhnartu UNESCO Global Geopark (CPUGG). Bahkan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar pernah berkata, bahwa tuhan sedang tersenyum saat menciptakan Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Salah satu tempat yang cukup dikenal karena eksotisme yang dimiliki terdapat di Kecamatan Cisolok, yang menjadi salah satu wilayah CPUGG. Tempat tersebut yakni Pantai Dikembangkan di Desa Pasirbaru. Surga bebatuan, begitu orang menyebutnya. Sebab pantai itu memiliki ciri khas banyak bebatuan dengan bentuk unik.

Keindahan tempat tersebut tak jarang muncul di beranda media sosial. Siapapun yang datang ke Pantai Cikembang, pasti akan mengabadikan keindahan tempat tersebut dengan kamera yang dibawanya. Bahkan postingan demi postingan di media sosial mampu membuat wisatawan penasaran dan akhirnya memutuskan untuk mengeksplorasi Pantai Cikembang.

Batuan yang memenuhi Pantai Cikembang juga menjadikan air laut yang mencapai Pantai Cikembang tetap jernih karena tidak bercampur pasir. Namun tetap saja, para wisatawan wajib berhati-hati, sebab lengah sedikit saja akan berarti sebuah musibah.

Pantai Cikembang merupakan pantai paling ujung Kabupaten Sukabumi yang berbatasan langsung dengan Provinsi Banten. Jarak tempuh yang dibutuhkan dari pusat Kota Palabuhanratu kurang lebih satu jam saja. Di Pantai Cikembang sudah tersedia beberapa fasilitas bale-bale dan warung-warung warga yang siap menyambut para pengunjung. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button