AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

‘Ngariung’ Bareng Kang Emil, Bupati Sukabumi Ekspos Program Daerah

Sukabuminow.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, melakukan ekspos sejumlah program Kabupaten Sukabumi kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang hadir dalam Cycling de Jabar 2022 di Pantai Palangpang Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG), Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas.

Ekspos tersebut meliputi infrastruktur, pariwisata, pertanian, dan lainnya yang akan menjadi penunjang di Jawa Barat Selatan.

“Kabupaten Sukabumi akan terus mengembangkan CPUGG dan desa wisata sebagai penunjang pariwisata di Jabar Selatan. Kemudian untuk sektor perikanan, kita akan mengembangkan Pelabuhan Perikanan Samudra Palabuhanratu hingga Pangkalan Pendaratan Ikan. Kita akan mengembangkan budidaya ikan, lobster, dan sidat juga,” terang Marwan kepada awak media.

Marwan menegaskan, infrastruktur akan terus digenjot dan berkesinambungan dengan berbagai proyek nasional di Kabupaten Sukabumi. Banyak hal yang bisa dikembangkan di Kabupaten Sukabumi, kata Marwan, namun perlu ada bantuan dari provinsi maupun pusat untuk melesatkan pengembangannya.

“Contohnya Tol Bocimi termasuk berbagai proyek infrastruktur lainnya untuk mendukung potensi pariwisata hingga pertambangan yang masih melimpah di Sukabumi. Bahkan, beberapa investasi telah masuk. Semua itu perlu bantuan provinsi dari sisi peningkatan infrastrukturnya,” jelasnya.

Di tempat sama, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menegaskan Jabar Selatan merupakan harta karun. Sebab, berbagai potensi ada di wilayah tersebut.

“Jabar Selatan akan maju kalau infrastruktur dasar diperbanyak. Infrastruktur Jabar Selatan harus terus dikembangkan untuk menunjang sektor pertanian, perikanan, pariwisata, hingga UMKM. Ketika semua itu terpenuhi, tidak ada alasan Jabar Selatan tak sejahtera,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button