Kabupaten SukabumiPeristiwa

Mobil Asal Sukabumi Terbawa Arus Banjir di Sulawesi, Kasatlantas : Nopolnya Tidak Terdaftar di Samsat

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Sebuah mobil bak terbuka dengan plat nomor polisi F 3293 UY, terseret banjir bandang di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin (12/7/20) malam. Peristiwa tersebut sempat menjadi bahasan di grup WhatsApp. Mengingat mobil tersebut berasal dari Kabupaten Sukabumi.

Sukabuminow.com menggali informasi dengan menanyakan hal itu kepada Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Riki FM. Ia mengatakan, telah melakukan penelusuran terhadap nomor plat kendaraan tersebut.

“Sudah dilakukan pengecekan, nopol kendaraan tidak terdaftar dalam sistem di Samsat Polres Sukabumi. Jadi kami tidak bisa menjelaskan status kepemilikan kendaraan tersebut,” terangnya, Senin (20/7/20).

Dengan adanya kejadian tersebut, Riki mengimbau masyarakat Kabupaten Sukabumi agar lebih teliti saat membeli mobil, terutama mobil bekas. Sebab kendaraan yang dibeli harus jelas dan terdaftar di Samsat.

“Masyarakat wajib mendaftarkan kendaraannya ke Samsat untuk di registrasikan, agar jelas status kepemilikannya,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close