AdvertorialKabupaten SukabumiPilkada 2020

Marwan Hamami Bicara RTH Gado Bangkong

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Mewabahnya Covid-19 di Indonesia berdampak pada dipangkasnya anggaran negara untuk pembangunan. Pemangkasan juga dilakukan oleh seluruh pemerintah daerah, termasuk Kabupaten Sukabumi.

Salah satu dampak yang dirasakan adalah tertundanya pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Gado Bangkong di Kota Palabuhanratu. Hal itu disesalkan Bupati Sukabumi yang saat ini tengah cuti, Marwan Hamami.

“Gado Bangkong seharusnya tahun ini dibangun. Gambar juga sudah rilis. Tinggal dibangun saja. Tapi anggarannya habis terpangkas untuk penanganan Covid-19,” tutur Calon Bupati Sukabumi nomor urut 2 itu usai kegiatan pengajian di kediamannya, Minggu (18/10/20) malam.

Tanah untuk RTH Gado Bangkong, kata Marwan, telah dibebaskan oleh Pemkab Sukabumi. Anggaran yang dibutuhkan untuk tahap awal pembangunan mencapai Rp 26 Miliar.

“Itu untuk pembangunan tahap awal. Sedangkan pembangunannya bukan hanya satu tahap,” jelasnya.

RTH Gado Bangkong, lanjut Marwan, masih menjadi PR-nya sebagai Bupati Sukabumi. Terlebih, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah meninjau langsung lokasi tersebut bersama dirinya sebelum mengambil cuti untuk kampanye.

“Tahun depan semoga terealisasi. Masih banyak hal yang ingin saya lanjutkan untuk membangun Kabupaten Sukabumi. Termasuk salah satunya membangun RTH Gado Bangkong ini,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close