AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPilkada 2020Politik

Siap Tempur, Bappilu Partai Golkar Kabupaten Sukabumi Dilantik

Anggota Fraksi Golkar Jadi Penanggung Jawab

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Mesin Partai Golkar Kabupaten Sukabumi telah dipanaskan jelang Pilkada 2020. Terbaru, DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi melantik Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Kecamatan di Dapil 1, Senin (19/10/20).

Pelantikan Bappilu Kecamatan Partai Golkar se-Kabupaten Sukabumi digelar di dua lokasi, yakni di Kantor DPD Golkar Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, yang melantik Bappilu 4 kecamatan, di antaranya Simpenan, Palabuhanratu, Cisolok, Cikakak, yang dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami, dan Ketua Bappilu Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Deni Gunawan. Serta di Warungkiara, yang melantik Bappilu Kecamatan Warungkiara dan Bantargadung, yang dipimpin Budi Azhar Mutawali.

“Peran Bappilu sangat penting dalam sebuah gelaran Pilkada. Tugas Bappilu bukan hanya mencatat saja, tapi harus turun langsung ke lapangan,” tutur Ketua DPD Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami.

Di tengah Covid-19 seperti saat ini, kata Marwan, dibutuhkan ide dan gagasan dalam kampanye. Sebab tidak bisa terfokus pada pengumpulan massa mengingat ada peraturan terkait protokol kesehatan.

“Virtual atau door to door menjadi pilihan. Sesuai kondisi tempat anggota Bappilu masing-masing. Bappilu harus mampu memetakan basis dari partai koalisi. Sehingga nantinya bisa berbagi tugas di lapangan,” jelas Calon Bupati Sukabumi nomor urut 2 itu.

“Bappilu Dapil 1 harus segera mempersiapkan struktural pemenangan dari mulai PPS. Kantor DPD ini nantinya akan menjadi tempat rembukan koalisi. Sehingga pembagian tugas di lapangan menjadi jelas,” imbuhnya.

KETUA Bappilu Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Deni Gunawan, memberikan SK kepada Bappilu empat kecamatan Dapil 1. Foto : Sukabuminow

Di tempat sama, Ketua Bappilu Partai Golkar, Deni Gunawan, menjelaskan, terdapat 19 kursi partai koalisi di DPRD Kabupaten Sukabumi untuk memenangkan pasangan Marwan – Iyos. Tak tanggung-tanggung, Deni menyebut, anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sukabumi adalah penanggung jawab di Bappilu.

“Ya, anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sukabumi adalah penanggung jawab Bappilu. Jangankan berkhianat, jika mereka diam saja, atau tidak menjawab telepon, silakan laporkan ke saya. Semua harus bekerja, apalagi anggota Fraksi Golkar,” tegas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sukabumi tersebut.

“Selamat bekerja untuk Bappilu Dapil 1. Bappilu di Dapil lainnya juga akan segera dibentuk. Kita antarkan Marwan – Iyos ke kursi kemenangan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close