Kabupaten SukabumiPeristiwaSosial

Manunggal Bersama Warga, Prajurit Kostrad Evakuasi Korban Gempa

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Puluhan prajurit Batalyon Armed 13/Nanggala Kostrad terjun ke lokasi terdampak gempa bumi berkekuatan magnitudo 5.0 di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/3/20).

Komandan Yonarmed 13/Nanggala Kostrad, Letkol Arm Micha Arruan, mengatakan, kehadiran prajuritnya sebagai bagian dari Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.

“Kami menerjunkan 50 personel ke lokasi terdampak gempa bumi. Langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk membantu segala hal yang dibutuhkan di lokasi,” tutur Micha kepada Sukabuminow.com.

Ia menjelaskan, kehadiran para prajurit Yonarmed 13/Nanggala Kostrad memiliki tujuan utama, yakni meringankan beban para korban gempa di Kecamatan Kalapanunggal.

“Semua anggota kami siap memberikan yang terbaik untuk warga korban gempa. Semangat dan tanggung jawab mereka diharapkan menular ke para korban gempa sehingga tidak putus asa menghadapi bencana ini,” tegasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Kalapanunggal, Budi Suhardi, mengaku tenang dengan kedatangan prajurit Yonarmed 13/Nanggala Kostrad ke desanya.

“Kami sangat berterima kasih karena mendapat suntikan moral yang tidak terhitung dari Yonarmed 13/Nanggala Kostrad. Kami memang sangat membutuhkan bantuan dari pihak manapun dalam situasi seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close