Kabupaten SukabumiPeristiwaSosial

Jaga Stabilitas Lokasi Terdampak Gempa, Polres Sukabumi Turunkan Personel

Reporter : Mulya H

Sukabuminow.com || Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, meninjau lokasi terdampak gempa di Kecamatan Kalapanunggal, Rabu (11/3/20).

Kepada Sukabumiow.com, ia mengaku prihatin dan ikut terpukul dengan dampak yang ditimbulkan gempa bumi berkekuatan magnitudo 5.0 tersebut, yang terjadi Selasa (10/3/20) pukul 17.18 Wib.

“Kami turut bela sungkawa. Kami mendoakan masyarakat yang kena musibah diberi kesabaran dalam menghadapi kejadian ini,” ujarnya.

Nuredy juga mengapresiasi kerja cepat dan tanggap tim gabungan yang terdiri dari Pemkab Sukabumi, Polri, TNI, dan relawan, yang tengah melakukan evakuasi dan membantu warga terdampak.

“Kami menurunkan tiga satuan setingkat kompi dibantu Brimob Polda Jabar. Untuk personel, kita pusatkan di Kalapanunggal sesuai titik koordinatnya. Kalaupun diperlukan nanti akan dibagi,” jelasnya.

Menurut laporan, lanjut Nuredy, para korban yang mengalami luka ringan dan syok, telah kembali ke tempat pengungsian sementara. Ia menegaskan, rumah yang rusak berat terdampak gempa, akan diupayakan diperbaiki dalam waktu dekat.

“Pengungsi akan ditempatkan di tempat yang layak. Bantuan juga akan mulai didistribusikan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close