AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

Lomba Sekolah Sehat Tingkat Jawa Barat, TK Negeri Pembina Lalui Tahapan Tim Penilai

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Tim re-checking Lomba Sekolah Sehat (LSS) Provinsi Jawa Barat menyambangi TK Negeri Pembina di Pangsor Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Rabu (18/12/19).

Petugas Biro Pelayanan Pengembangan Sosial (Bangsos) Setda Provinsi Jawa Barat, Lis Andriani, mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan ulang terhadap TK di Jawa Barat yang telah masuk dalam 5 besar LSS.

WABUP Sukabumi, Adjo Sardjono bersama guru TK Negeri Pembina. Foto : Sukabuminow

“Ada 5 TK yang masuk dalam 5 besar. Selain di Kabupaten Sukabumi ini, ada juga TK dari Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon,” tutur Lis Andriani.

Baca Juga :

Ia mengatakan, pihaknya telah memantau seluruh titik TK Pembina. Mulai dari ruang kepala sekolah, ruang kelas, tanaman obat keluarga, pojok sampah, dan pojok literasi. Beberapa titik lahan belum termanfaatkan.

TIM re-checking LSS Jawa Barat meninjau satu persatu ruangan di TK Negeri Pembina. Foto : Sukabuminow

“Kami berharap kedepannya semua sektor, baik perangkat daerah, khususnya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kemenag, dan Dinas Lingkungan Hidup ikut perduli dengan LSS ini. Tujuannya untuk menjadikan sebuah kebiasaan pola hidup bersih dan sehat, khususnya bagi anak-anak di TK Negeri di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Di tempat sama, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, menegaskan mendukung penuh LSS yang tengah diikuti TK Negeri Pembina Palabuhanratu. Terlebih, saat ini sekolah tersebut telah masuk dalam 5 besar.

“Kami mendorong seluruh sekolah untuk menata lahan sebaik mungkin. Termasuk taman dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) harus aktif. Sekolah dengan lahan sempit juga bisa memanfaatkan pot tanaman untuk mempercantik sekolah,” terangnya.

“Kami mendukung TK Negeri Pembina untuk menjadi yang terbaik di Jawa Barat. Sehingga masuk tingkat nasional dan menjadi sekolah percontohan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close