AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Lomba Literasi, Upaya Diarpus Tingkatkan Literasi Masyarakat

Sukabuminow.com || Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Aisah, memberikan penghargaan kepada para pegiat literasi yang menjadi pemenang lomba literasi. Penghargaan diserahkan di ruang audio visual Gedung Perpustakaan, Kamis (7/12/23).

Aisah mengatakan, lomba literasi digelar dalam rangka meningkatkan literasi di tengah masyarakat. Menurutnya, peningkatan literasi tidak bisa dilakukan oleh Diarpus seorang diri, perlu sinergi dan kolaborasi dengan berbagai elemen, termasuk para pegiat literasi.

Baca Juga :

“Kami mengapresiasi para pegiat literasi yang selalu berjuang secara sukarela dalam upaya mengembangkan perpustakaan. Mereka terus berupaya meningkatkan literasi masyarakat. Ke depan sinergitas-nya harus terus diperkuat,” tuturnya usai menyerahkan penghargaan.

Penghargaan tersebut diserahkan antara lain kepada para pemenang lomba mewarnai, lomba bercerita, lomba sajak sunda, lomba menulis cerpen, lomba membuat jingle perpusatakaan, lomba perpustakaan tingkat SMP/MTs, lomba pegiat literasi, serta lomba pengelola perpustakaan.

“Semoga hadiah yang diterima oleh para juara menjadi motivasi untuk terus memanfaatkan dan mengembangkan perpustakaan sebagai wahana pengembangan diri menggapai cita-cita di tengah-tengah gempuran gadget,” ucapnya.

Sebagai informasi, pegiat literasi merupakan individu atau kelompok yang memberikan motivasi dan inspirasi kepada masyarakat. Mereka secara sukarela mengelola gerakan literasi di keluarga, satuan pendidikan, dan masyarakat. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button