AdvertorialKabupaten SukabumiKomunitasSosial

Lepas Culture Ride For Humanity, Bupati Sukabumi Ajak Komunitas Nikmati Keindahan CPUGG

Sukabuminow.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengajak komunitas se-Indonesia untuk mengunjungi dan menikmati keindahan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG). Hal itu diungkapkan usai melepas Komunitas CRF Rally Jawa Barat dengan agenda Culture Ride For Humanity menuju Kasepuhan Gelar Alam, Sabtu (20/5/23) di Halaman Parkir Hotel Augusta Palabuhanratu.

“Terima kasih telah menjadikan Sukabumi sebagai tempat untuk menyalurkan hobi. Selama kita melakukan kegiatan outdoor, semua mimpi ada di sini,” tutur Marwan.

Ia mengatakan, CPUGG amat luas karena tersebar di delapan wilayah. Dirinya meminta Komunitas CRF Rally Jawa Barat untuk mengagendakan waktu lebih dari sehari untuk berkeliling CPUGG.

“Keliling Geopark tidak akan cukup waktu sehari. Jika sekarang ke desa adat, mungkin nanti masuk ke rute air air terjun atau situ-situ dan tempat lainnya. Ajak rekan yang lain untuk melakukan trip ke sini,” ujarnya.

Di tempat sama Ketua CRF Rally Jabar, Tawnia Aleution menjelaskan, Culture Ride For Humanity ke Kasepuhan Gelar Alam bukan hanya main, namun membawa misi bakti sosial.

“Kebetulan di sana ada masjid yang baru jadi. Dan kami sudah berkoordinasi untuk membantu untuk isi di dalamnya,” jelasnya.

Gelar Alam dipilih, kata Tawnia, selain karena dekat juga ingin memperkenalkan estetika kehidupan di tempat itu kepada seluruh anggota. 50 persen anggota CRF Rally Jawa Barat sudah pernah ke Gelar Alam. Namun menurutnya, antusiasme anggota sangat tinggi untuk trip tersebut.

“50 anggota ikut trip ini. Banyak anggota yang tidak bisa ikut. Kita akan menginap semalam. Kita akan mampir ke Ciptarasa dan pulang lewat Sirnaresmi,” bebernya.

“Trip kita lebih ke mengenal budaya dan wisata di suatu daerah dan mengenalkan potensi itu ke masyarakat luas,” tandasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button