AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPeristiwa

Legislator PKS Tinjau Lokasi Kebakaran Cengkuk

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, ikut terpukul dengan musibah kebakaran yang menghanguskan 20 rumah, 1 warung, dan 1 musala di Kampung Cengkuk, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/10/20).

Politisi PKS itu terjun langsung ke lokasi, Jumat (9/10/20), membawa bantuan yang sangat diperlukan masyarakat terdampak.

M Sodikin menyerahkan bantuan yang dibutuhkan warga secara simbolis. Foto : Ist

“Musibah terus datang silih berganti tanpa kita tahu waktu dan tempat kejadiannya. Saya sangat prihatin dengan musibah di Cengkuk ini. Puluhan rumah habis terbakar tanpa ada kesempatan warga untuk menyelamatkan harta benda yang dimiliki,” tutur Sodikin di lokasi musibah.

Dirinya berharap, pemerintah dalam hal ini BPBD dan tim gabungan lainnya bergerak cepat dalam segala hal. Termasuk penanganan pascabencana terhadap masyarakat. Kondisi psikologis masyarakat menjadi perhatian Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu.

“Secepatnya harus ada trauma healing. Alhamdulillah BPBD sedang melakukan pendataan. Termasuk Dinas Sosial juga tadi hadir. Masyarakat perlu diberikan ketenangan dan secepatnya diberi kabar gembira perihal pembangunan kembali rumah mereka. Tentu saja hal itu butuh proses,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sodikin menyalurkan bantuan untuk korban bencana. Meliputi Sembako dan pakaian layak pakai.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close