Kabupaten SukabumiPeristiwa

Terkait Kebakaran di Cengkuk, Ini Kata Kades Margalaksana

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kepala Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Feri Fahmi Al Gadri, menyebut korsleting listrik sebagai penyebab kebakaran akbar di Kampung Cengkuk, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/10/20).

“Mayoritas rumah dari kayu dan masih banyak menggunakan ijuk. Sehingga api dari rumah yang terbakar diawal tertiup angin dan menempel di ijuk rumah yang lain. Semua rumah di area itu habis terbakar,” jelasnya, Jumat (9/10/20).

Total 20 rumah (dari informasi sebelumnya 21 rumah), 1 warung, dan 1 musala habis terbakar. Api dapat dipadamkan pada pukul 21.30 Wib dengan bantuan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

“Tidak ada korban jiwa. Harta benda warga semuanya habis. Pakaian juga hanya yang menempel di badan saja,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Cikakak, AKP T Daulay, menambahkan, posisi rumah yang rapat khas perkampungan membuat api Dengan mudah menghabiskan seluruh bangunan.

“Untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. Kami sudah imbau warga yang memiliki dokumen penting agar tenang, kami dari Polsek Cikakak akan membantu membuat surat pengantar nantinya,” jelasnya.

“Kami masih mendata musibah ini. BPBD Kabupaten Sukabumi juga sudah ada di lokasi dan mendirikan posko,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close