Kabupaten SukabumiSosial

Lama Tinggal di Rutilahu, Andi Segera Miliki Rumah Idaman

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Berkat bantuan pemerintah dan uluran tangan dari para dermawan, rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik pasangan suami istri, Andi Saputra (49 th) dan Tuti Mulyati (37 th) yang dihuni dengan 3 anaknya, di Kampung Pasir Koet RT 04/07, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, kini sudah dibangun.

Kerabat sekaligus Ketua RT 04, Asep Nuryadin, mengatakan, cita-cita keluarga Andi memiliki rumah akhirnya terkabul setelah dibantu pemberitaan media online.

“Alhamdulillah sudah keluar dana Rutilahu yang nominalnya Rp 10 juta. Alhamdulillah sudah terealisasi,” tuturnya saat ditemui di kediaman Andi, Selasa (20/19/20).

“Bantuan itu untuk ukuran rumah 5×5 meterpersegi dengan 2 kamar tidur dan 1 ruang tamu. In Syaa Allah layak huni,” imbuhnya.

Untuk para pekerja, lanjut Asep, pihaknya mengandalkan tenaga swadaya dari kerabat dan tetangga. Mengingat jika dihitung, nominal yang ada tidak akan mencukupi.

“Kami juga masih menerima uluran tangan dermawan untuk finishing. Apalagi rumah ini masih membutuhkan penerangan listrik,” ujarnya.

“Selama ini Alhamdulillah banyak sekali yang membantu dari rekan-rekan media, termasuk dari Kasatlantas Polres Sukabumi (Riki FM) juga. Ada dari Dewan PKS dan rumah zakat yang mengajukan ke Share Happiness. Saya mewakili keluarga Pak Andi mengucapkan terima kasih,” sambungnya.

Di tempat sama, Tuti Mulyati, mengaku terharu dengan berbagai uluran tangan yang diterima keluarganya.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, hanya bisa berterima kasih kepada semua yang telah membantu keluarga saya. Terutama Pak Kasatlantas Polres Sukabumi juga yang telah banyak membantu keluarga saya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, satu keluarga berada dalam kondisi mengkhawatirkan. Andi Saputra (49 th) dan Tuti Mulyati (37 th) serta tiga anaknya, mengalami nasib pahit di tengah badai Corona. Selain tinggal di Rutilahu), untuk makan sehari-hari saja sangat kesulitan.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close