AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Kunjungi Korban Keracunan Nagrak, Sodikin : Tidak Boleh Terulang

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, menunjukkan kepeduliannya terhadap korban keracunan massal di Kampung Selaawi RT 39/08, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, mengalami keracunan massal, Minggu (5/7/20) lalu.

Bentuk kepedulian Koordinator Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi itu dilakukan dengan menyambangi kediaman salah satu korban dalam kejadian itu.

“Saya ke rumah Bapak Baden, beliau tokoh di kampung itu. Istrinya juga menjadi korban. Saya ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Makanya kemarin saya ke rumah beliau,” tutur politisi PKS itu, usai Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/7/20).

Ia menjelaskan, kejadian keracunan massal merupakan kejadian berulang di Kabupaten Sukabumi. Makanan diduga menjadi media penyebab keracunan massal tersebut.

“Kasus keracunan massal yang terjadi selama ini berasal dari acara-acara warga. Yang terbaru ini juga diduga dari acara aqiqah seorang warga,” ujarnya.

Sodikin menegaskan, akan berupaya agar kejadian serupa tidak kembali terjadi. “Kita akan intens berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan supaya kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Dinkes harus punya mekanisme pengawasan sebagai strategi untuk mencegah kejadian serupa,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, korban keracunan massal diduga akibat makanan dari acara aqiqah mencapai 89 orang di Puskesmas Nagrak. 9 orang lainnya dirujuk ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close