Kabupaten SukabumiPeristiwa

Klaim Kerugian Bencana, BPBD Gelontorkan 4.3 Miliar

ads

Sukabuminow.com || Badan Penanggulangan Bencana Daerah : BPBD Kabupaten Sukabumi. Mengucurkan Rp4.345.000.000. Untuk klaim kerugian bencana. Periode Januari hingga Agustus 2019. Dalam kurun waktu itu. Terdapat 75 kejadian.

Menurut Koordinator Pusdalop BPBD Kabupaten Sukabumi : Daeng Sutisna. 75 kejadian tersebut. Terdiri dari 19 bencana kebakaran. 6 longsor. 22 gempa bumi. 22 kekeringan. Dan 6 kejadian bencana lainnya.

“Ada 50 Kepala Keluarga : KK. Dan 147 jiwa yang terdampak. Sementara 28 KK dan 89 jiwa lainnya mengungsi. Namun Alhamdulillah. Selama 2019 tidak ada korban jiwa. Akibat bencana ini,” tuturnya kepada Sukabuminow. Kamis (12/9/19).

Baca Juga :

Dari data yang ada. Bencana yang jumlahnya cukup tinggi. Selama tahun ini. Adalah gempa bumi. Kekeringan. Kebakaran. Dan longsor. Dampak kejadian tersebut. 34 rumah rusak berat. 24 rusak sedang. Dan 9 rusak ringan.

“Hanya bencana gempa bumi dan kekeringan. Yang mendominasi bencana alam saat ini,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana. Khususnya di musim kemarau. Daeng mengimbau masyarakat. Agar tidak melakukan aktivitas. Yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran. Baik di rumah. Hutan. Maupun lahan. (Diana NH)

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close