Kabupaten SukabumiPeristiwa

Keracunan Massal di Bantargadung Sukabumi, Ini Kata Polisi

ads

Sukabuminow.com II Keracunan massal. Yang menimpa ratusan warga Pangkalan. Desa Bojonggaling. Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi. Menyita perhatian. Dari berbagai pihak.

Kamis siang (12/9/19). Kapolres Sukabumi : AKBP Nasriadi. Menjenguk korban. Yang dirawat di RSUD Sekarwangi Cibadak. Didampingi Kapolsek Cibadak : Kompol Hadi. Dan Humas RSUD Sekarwangi : Ramdansyah. Nasriadi meninjau dan bertinteraksi. Dengan korban keracunan. Yang dirawat di IGD.

“Seluruh korban berjumlah 142 orang. Tersebar di RSUD Sekarwangi. RSUD Palabuhanratu. Dan Puskesmas Bantargadung. Tercatat dua orang meninggal dunia,” ungkapnya.

Baca Juga :

Ia menuturkan. Para korban. Awalnya memakan nasi uduk. Dengan lauk telur dan kuah rendang.  Di acara 100 hari meninggalnya salah seorang anggota keluarga Saepul. Warga yang tidak hadir. Juga mendapatkan makanan tersebut. Karena diantarkan ke rumah masing-masing.

“Saat acara. Ada yang makan di tempat. Ada juga yang diantarkan ke rumahnya,” bebernya.

Warga mulai mengeluh. Mengalami gejala keracunan. Pada keesokan harinya. Sekitar pukul 12.00 WIB. Para korban dievakuasi ke Puskesmas Bantargadung. Warga terus berdatangan. Hingga dirujuk ke RSUD Sekarwangi Cibadak dan Palabuhanratu.

“Kami sudah mengumpulkan sampel makanan. Masih diteliti di Badan Pengawas Obat dan Makanan : BPOM. Pemilik rumah juga sudah dimintai keterangan. Kita masih tunggu,” pungkasnya. (Fan/Kontributor)

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close