Kabupaten SukabumiOlahraga

Kemenpora Gelar Tarkam di Kabupaten Sukabumi, Ragam Lomba Digelar

Sukabuminow.com || Kejuaran Antar Kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) RI 2024 digelar di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dua lomba yang bersifat wajib dalam event tersebut yakni atletik dan senam sehat bugar Kemenkes RI.

“Ini event yang diamanatkan Kemenpora. Di Jawa Barat, empat daerah menjadi penyelenggara tahun 2024 ini. Selain Kabupaten Sukabumi juga ada Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Pangandaran. Kalau secara nasional, ada 100 daerah yang menyelenggarakan,” tutur Kepala Bidang Olahraga Dinas Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Sukabumi, Erwin Ahmad Ridwan, usai pembukaan event tersebut di GOR Palabuhanratu, Selasa (25/6/24).

Erwin menjelaskam, Kabupaten Sukabumi dipercaya untuk tiga tahun ke depan melaksanakan event tersebut. Untuk atletik terdapat sejumlah pilihan lomba, antara lain bulutangkis, tenis meja, dan voli.

“Tapi di Kabupaten Sukabumi hanya tenis meja dan voli saja. Ada 33 dari 47 kecamatan yang mengirimkan kontingen atletik. Sementara senam itu diikuti oleh 43 dari 58 puskesmas di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button