Kabupaten SukabumiPemerintahan

Kelurahan Palabuhanratu Rencanakan Pembangunan 2025

Sukabuminow.com || Sejumlah usulan penting didapatkan Pemerintah Kelurahan Palabuhanratu dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Palabuhanratu yang digelar Kamis (7/12/23) lalu.

Lurah Palabuhanratu, Hendriana mengatakan, Musrenbang melibatkan elemen masyarakat kelurahan, para Ketua RW se-Kelurahan Palabuhanratu, tokoh masyarakat, perwakilan organisasi kemasyarakatan, serta pemangku kepentingan lainnya yang merupakan para pelaku pembangunan di tingkat kelurahan.

Baca Juga :

“Dari banyak usulan, akhirnya mengerucut pada dua poin yang lebih sederhana dan siap untuk diperjuangkan untuk perencanaan pembangunan tahun 2025,” ungkapnya, Sabtu (9/12/23).

Kedua poin itu antara lain menampung usulan kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari hasil musyawarah perencanaan pada tingkat di bawahnya (RT/RW), dan akan menetapkan prioritas kegiatan yang kemudian diusulkan melalui Musrenbang tingkat kecamatan, sebelum di bawa ke musrenbang tingkat kabupaten untuk Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025.

“Bagaimanapun pasti akan ada skala prioritas untuk pembangunan. Banyak usulan yang kami tampung. Selanjutnya akan dibawa dan dibahas dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Palabuhanratu,” terangnya.

Hendri menjelaskan, Musrenbang tingkat Kelurahan Palabuhanratu diselenggarakan dengan tujuan agar aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapat terakomodasi ke dalam proses perencanaan tahun berikutnya yang dilakukan oleh Pemkab Sukabumi. Serta untuk menciptakan pemahaman bersama antara pemerintah kelurahan dengan masyarakat dalam merintis pembangunan yang lebih inklusif, responsif, dan sesuai dengan kebutuhan ril masyarakat.

“Semoga semua kebutuhan masyarakat yang diusulkan pada Forum Musrenbang kemarin dapat terakomodir serta terealisasi. Sehingga akan berdampak positif pada laju pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah Kelurahan Palabuhanratu,” tutupnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button