Kabupaten SukabumiPemerintahan

BPBD Siagakan Personel

Sukabuminow.com || Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyiapkan sarana prasarana dan personel, dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di akhir tahun ini.

Plt Kalak BPBD, Wawan Godawan Saputra mengatakan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan unsur TNI, Polri, dan unsur lainnya.

Baca Juga :

“Semua potensi yang ada di kita ini disiagakan. Pemda juga sudah mengeluarkan SK siaga darurat untuk bencana banjir dan longsor sejak akhir November kemarin,” terang Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi itu usai Apel Siaga Bencana di Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/12/23) kemarin.

Menurutnya, hampir seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi memiliki potensi bencana banjir dan longsor. Sejumlah titik mengalami peningkatan potensi longsor pada akhir November lalu.

“Awal bulan Desember ini kita harus lebih waspada, apa lagi cuaca kering setelah kemarau panjang kemudian diguyur hujan, kondisi tanahnya jadi labil,” jelasnya.

“Kami mengimbau masyarakat terutama yang bertempat tinggal di area potensi longsor untuk selalu waspada dan pandai-pandai membaca kondisi alam,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button