Kabupaten SukabumiPariwisataSosok

Kecelakaan Laut Kerap Bayangi Musim Liburan, Fikri Abdul Ajiz Prihatin

Sukabuminow.com || Musim liburan dan kecelakaan laut, seolah tidak bisa dilepaskan. Pasalnya, kecelakaan laut berupa wisatawan tergulung ombak hingga hilang atau meninggal dunia kerap ditemui di sejumlah objek destinasi tujuan wisata (ODTW) pantai Kabupaten Sukabumi. Hal itu mengundang keprihatinan Wakil Ketua DPD NasDem Kabupaten Sukabumi, Fikri Abdul Ajiz.

Fikri mengatakan, sejauh ini tidak ada yang salah dengan pengamanan yang dilakukan tim penjaga pantai. Sebab lokasi berbahaya atau yang tidak boleh dipakai berenang selalu ditandai dengan bendera merah.

“Kalau saya lihat, penjaga pantai baik itu Balawista maupun yang lainnya kerap patroli di sepanjang pantai kalau musim liburan. Banyak korban yang mereka selamatkan, tapi ada juga yang menjadi korban jiwa,” tutur Bakal Calon Anggota DPR RI itu.

Pengacara muda itu menjelaskan, dibutuhkan kerja keras semua pihak agar peristiwa kecelakaan laut serupa bahkan sampai menimbulkan korban jiwa tidak terulang lagi. Fikri menekan, kesadaran masyarakat menjadi kunci agar hal itu tidak terjadi.

“Kesadaran diri kuncinya. Tanamkan dalam diri dan pikiran kita bahwa laut itu berbahaya. Bahkan ombak besar bisa datang tiba-tiba. Banyak yang saat berenang, ombaknya landai, tapi tiba-tiba membesar,” ujarnya.

Fikri juga mengapresiasi kinerja Balawista dan seluruh tim yang terlibat dalam penjagaan dan pengamanan pantai dalam setiap musim liburan.

“Tanpa mereka mungkin akan lebih banyak korban. Terima kasih atas perjuangannya. Semoga kehadiran tim penjaga pantai ini dapat memberikan rasa aman kepada para pengunjung,” pungkasnya. (Ceppy ST)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button