AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPeristiwa

Kebakaran, Rumah Aup Hanya Tinggal Puing

Reporter : Denden

Sukabuminow.com || Tak pernah terbayangkan di benak Aup (50 th), akan kehilangan tempat tinggal akibat musibah kebakaran. Korsleting listrik, diduga kuat menjadi pemicu mengamuknya si jago merah tersebut.

Musibah kebakaran yang terjadi di Kampung Cimanggu RT 04/02, Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten, Sabtu (21/3/20) sekitar pukul 13.00 Wib tersebut, menghanguskan rumah Aup berukuran 6 meter x 9 meter tanpa menyisakan satu pun barang yang dapat diselamatkan.

“Habis semuanya. Tidak ada yang bisa diselamatkan,” tutur Aup penuh kesedihan, Minggu (22/3/20).

Nestapa yang menimpa Aup itu sampai juga ke telinga Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra, Badru Dudu Mustofa. Bersama tim, Badru menyambangi Aup dan empat orang keluarganya untuk memberikan dukungan moral, Minggu (22/3/20).

“Saya turut prihatin dengan musibah ini. Pak Aup hanya bisa pasrah, karena memang tidak ada barang-barang dan dokumen penting di dalam rumah yang bisa diselamatkan,” terang Anggota Komisi II tersebut.

Ia menegaskan, dirinya akan membantu Aup dan keluarga. Bantuan dari kocek pribadinya diberikan. Badru juga telah berkoordinasi dengan pihak Desa Cibaregbeg untuk segera mengambil tindakan menolong keluarga Aup.

“Saya mendorong desa untuk mengajukan bantuan ke Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi. Nanti akan saya kawal,” tegasnya.

Langkah cepat juga diambil Badru dengan menghubungi pihak PLN agar segera membuat KWh baru di sekitar rumah Aup. Mengingat tempat tersebut gelap gulita saat malam.

“Semoga proses permohonan bantuan ke Dinsos Kabupaten Sukabumi bisa selesai secepatnya. Sehingga nanti Pak Aup dan keluarga mendapatkan bantuan yang dibutuhkan,” harapnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close