AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Kawal Pengadaan Alkes Antropometri, FPP Tegaskan Komitmen

Sukabuminow.com || Forum Pemuda Palabuhanratu (FPP) menyatakan akan mengawal rencana pengadaan alat kesehatan Antropometri yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi. Isu tersebut dibawa dalam audiensi dengan DPRD Kabupaten Sukabumi, Senin (12/6/23).

Berdasarkan penelusuran, Antropometri merupakan alat ukur tubuh untuk mencegah terjadinya stunting pada anak. Audiensi yang dihadiri sejumlah pejabat Dinkes Kabupaten Sukabumi dan anggota DPRD Kabupaten
Sukabumi
itu berjalan cukup alot hingga selesai sekitar pukul 06.00 petang atau dua jam sejak dimulai.

“Kami akan mengawal proses pengadaan alat Antropometri tahun anggaran 2023. Jangan sampai ada aturan-aturan yang ditabrak, proses dari mulai penilaian sampai penentuan pemenang dilakukan sesuai aturan yang berlaku berdasarkan surat edaran bersama antara Menkes, Mendagri, dan Barjas Republik Indonesia,” ungkap Ketua FPP Friyadi Mahyuzar.

Onay -sapaan Friady- mengatakan, pihaknya menyampaikan hal seperti itu di depan forum dengan tujuan mencegah adanya kong kalikong atau konspirasi jahat antara oknum dinas terkait dengan pihak lainnya dalam pengadaan yang bersumber darinDana Alokasi Khusus (DAK) itu.

“Atau dengan siapapun yang bisa mengintervensi hal itu untuk menabrak aturan-aturan yang tidak sesuai dengan aturan dalam penentuannya. Itu yang akan menimbulkan polemik dan mencederai aturan-aturan yang ada,” jelasnya.

Di tempat sama Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Masykur Alawi, mengaku sangat menyambut baik apa yang dilakukan FPP. Menurutnya, tindakan tersebut merupakan kontrol sosial bagi Dinas Kesehatan.

“Intinya saya menyambut baik, saya lihat ini hal yang positif. Ini justru membantu kami untuk mengawal setiap langkah, setiap kegiatan, khususnya kami Dinas Kesehatan. Jadi sekali lagi, ini kontrol sosial yang sangat luar biasa bagus bagi kami,” tutur Masykur.

“Tuntutannya jangan menabrak aturan, jangan keluar dari aturan. Itu sebagai pengingat bagi kami dan saya komitmen di sini. Saya sebagai pegawai yang baik taat aturan dan In Syaa Allah komitmen kami tidak akan menabrak aturan,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button