Kabupaten SukabumiPemerintahan

Jemput Bola Aktivasi IKD, Dukcapil Palabuhanratu Manfaatkan Momen Ini

Sukabuminow.com || Momen penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diserahkan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Rabu (22/5/24), dimanfaatkan UPTD Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Wilayah IV Palabuhanratu.

Kepala Tata Usaha UPTD Dukcapil Wilayah IV Palabuhanratu, Dadang Sujana mengatakan, pihaknya memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

“Kita jemput bola. Kita bawa alat ke Lapang Cangehgar Palabuhanratu. Responsnya bagus. Terbukti dengan banyaknya yang melakukan aktivasi,” terangnya.

Ia menjelaskan, lebih dari 100 orang melakukan aktivasi IKD. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi pentingnya IKD. Dengan harapan akan disampaikan kepada masyarakat luas dan mengundang lebih banyak lagi masyarakat yang melakukan aktivasi IKD.

“Kami siap melayani aktivasi IKD di kantor UPTD Dukcapil wilayah IV Palabuhanratu setiap hari kerja. Datang saja dan bawa identitas aslinya,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button