AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPendidikan

Jelang Belajar Tatap Muka, Guru di Kabupaten Sukabumi Jalani Tes Swab

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Puluhan guru melakukan tes swab di RSUD Palabuhanratu, Selasa (8/9/20). Hal itu berkaitan dengan jelang dibukanya kembali kegiatan belajar secara tatap muka di sekolah, mulai dari tingkat SD hingga SMA di Kabupaten Sukabumi.

Dokter Luhung Budiailmiawan, selaku Penanggung Jawab Lab Fatologi Klinik RSUD Palabuhanratu, mengatakan, sebanyak 350 orang guru dari SD hingga SMA sederajat di wilayah I Kabupaten Sukabumi direncanakan menjalani tes swab tersebut. Namun akan dilakukan secara bertahap.

“Ini masih bertahap. Dari hasil vicon, ada 1.800 orang guru di Kabupaten Sukabumi yang sudah didaftarkan. Hanya saja kita belum menerima datanya, masih menunggu. Di wilayah 1 Kabupaten Sukabumi ini sebanyak 350 guru yang akan di tes,” tutur Luhung.

Luhung menjelaskan, pemeriksaan tes swab terhadap guru di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi sudah berlangsung selama dua hari. Sementara untuk wilayah lain sudah dilaksanakan sejak 18 Agustus 2020 lalu.

“Kemarin ada 30 orang yang melakukan tes swab, sedangkan hari ini ada 33 orang. Tes swab ini direncanakan akan berlangsung hingga 33 hari kedepan,” ujarnya.

“Hasilnya akan diumumkan 3 hingga 4 hari kedepan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close