Kabupaten SukabumiSosial

Idap Tumor, Bayi Mungil Ini Menanti Dermawan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Bayi berusia 8 bulan asal Kampung Babakan RT 01/02 Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, butuh uluran tangan.

Pasalnya, bayi bernama Muhamad Kurniawan, anak pasangan Andriawan (27 th) dan Meti (21 th) itu divonis menderita tumor berdasarkan hasil pemeriksaan dokter. Kondisi perutnya semakin hari semakin membesar.

“Waktu usianya 3 bulan, ada benjolan kecil dan kembung di perut sebelah kiri. Awalnya dikira masuk angin. Kemudian dibawa berobat ke bidan. Tapi tidak sembuh-sembuh, malah semakin besar seperti sekarang,” terang Meti saat ditemui di kediamannya, Kamis (16/9/21).

Setelah itu, Meti dan suaminya membawa anaknya berobat kampung dan sesekali ke bidan. Hingga akhirnya melalui bantuan kepala desa, Muhammad Kurniawan dibawa ke RSUD Palabuhanratu menjalani pemeriksaan

“Ternyata gak bisa dirawat di Palabuhanratu, harus dibawa ke Bandung. Dari situ gak dibawa kemana-mana karena memang gak ada biaya. Baru satu minggu lalu dibawa ke Bandung dibantu pak Kades dengan KIS (Kartu Indonesia Sehat),” jelasnya.

Meti menerangkan, buah hatinya dirawat selama 5 hari di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Baru kembali Rabu (15/9/21) kemarin.

“Hasil pemeriksaan belum keluar. Tapi yang pasti harus dikemo kemudian dibedah. Tapi belum dapat jadwalnya. Makanya pulang dulu, sebab kalau nunggu di sana segala harus beli,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close