AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Evaluasi Vaksinasi, Pemkab Sukabumi Kejar Target Capaian

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus mengejar target capaian vaksinasi. Hingga akhir September 2021, capaian 50 persen harus direalisasikan sehingga Kabupaten Sukabumi tidak kembali naik level dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid, dalam Rapat Evaluasi PPKM Level 2 dan Vaksinasi Covid-19 yang dihadiri Wakil Bupati, Iyos Somantri, dan Sekretaris Daerah, Ade Suryaman, di kawasan Selabintana, Kamis (16/9/21).

Rapat tersebut, kata Harun, juga dihadiri oleh Puskesmas se-Kabupaten Sukabumi yang memiliki capaian vaksinasi di bawah 25 persen.

“Ada 53 ribu dosis vaksin yang tersisa akan segera digunakan untuk kelompok lanjut usia. Teknis di lapangan, semua pihak bisa sangat membantu sehingga memungkinkan untuk melakukan vaksinasi di tiap RW,” jelas Harun.

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menegaskan, peningkatan vaksinasi harus terus dilakukan untuk mencapai target sasaran. Baik kepada lansia, remaja, masyarakat umum, dan para pelajar usia 12 tahun ke atas.

“Kemarin saat rapat evaluasi dengan Gubernur Jabar dan Menteri Kelautan Dan Perikanan, vaksinasi di Kabupaten Sukabumi dinilai lambat,” ungkap Iyos.

Dirinya meminta camat dan kepala desa untuk memobilisasi warga untuk mengikuti vaksinasi. Sehingga target tercapai.

“Semua stakeholder harus lebih bekerja keras dan cerdas serta bersinergi untuk mencapai sasaran yang kita tetapkan. Sehingga Kabupaten Sukabumi bisa ke PPKM Level 1, bahkan menjadi zona bebas Covid-19,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close