Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

HUT Polwan Ke-73, Polres Sukabumi Pecahkan Ribuan Botol Mihol

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Peringatan Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Ke-73 tingkat Kabupaten Sukabumi diwarnai dengan pemusnahan ribuan botol minuman beralkohol (mihol).

Pemusnahan mihol hasil razia tersebut dilakukan di Halaman Mapolres Sukabumi, Selasa (31/8/21), menggunakan satu unit alat berat jenis stum.

“Total ada 7.350 botol mihol yang kami musnahkan dalam rangka HUT Polwan Ke-73 ini,” terang Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra.

Ribuan botol mihol tersebut merupakan hasil razia sejak Januari 2021 di wilayah hukum Polres Sukabumi.

“Kita tindak tegas penjual yang tidak berizin atau ilegal. Karena tidak ada manfaatnya miras (mihol) ini. Lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya,” tandasnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, mengapresiasi kinerja Polres Sukabumi dalam kurun waktu 6 bulan sehingga dapat terlaksana pemusnahan ribuan botol mihol tersebut.

“Saya mewakili Ketua DPRD (Yudha Sukmagara) menghadiri acara HUT Polwan ke-73 ini. Saya secara pribadi dan atas nama lembaga, mengucapkan selamat dan sukses kepada Polwan Indonesia khususnya Polwan di Polres Sukabumi,” ujarnya.

Ia menegaskan, mengapresiasi kinerja Kapolres Sukabum dan jajaran yang telah melakukan langkah-langkah yang sangat strategis dalam pemusnahan mihol tersebut.

“Tentu sesuai dengan Perda nol persen, Kabupaten Sukabumi harus bebas dari miras (mihol) dan narkoba. Hari ini dibuktikan dengan memusnahkan barang bukti tersebut,” terangnya.

“Ini harus berkesinambungan dan dilakukan secara intens. Bukan hanya jadi tugas aparat, tapi juga masyarakat harus dominan memberikan informasi. Sudah selayaknya, miras ini hilang dari Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close