BisnisKabupaten SukabumiPariwisata

Homara, Restoran Berkelas di GISBH Palabuhanratu

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, semakin melengkapi fasilitas yang ada. Terbaru, hotel dibawah komando Dharmawel Chaniago itu, meresmikan Homara di lantai 2 GISBH Palabuhanratu. Kamis (5/12/19).

General Manager GISBH Palabuhanratu, Dharmawel Chaniago, mengatakan, Homara merupakan restoran hotel tersebut yang sebelumnya bernama Raos Coffee Shop.

GRAND Opening Homara GISBH Palabuhanratu berlangsung meriah. Foto : Sukabuminow

“Homara itu Home of Samudera. Restoran yang baru selesai dibangun menggantikan Raos Coffee Shop. Tempatnya masih di tempat lama,” ungkap Mawel usai Grand Opening Homara. Kamis (5/12/19).

Baca Juga :

Mawel menegaskan, Homara mengusung konsep memunculkan kearifan lokal. Terlebih, GISBH Palabuhanratu berada di kawasan pariwisata berlabel internasional. Yakni Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG).

“Mengusung kearifan lokal. Homara mendukung CPUGG. Sehingga kearifan lokal di kedepankan. Apalagi di area GISBH sendiri ada dua geosite, yakni Batu Karut dan Batu Susun,” ujarnya.

ISWANDI Said (tengah) bersama Dharmawel Chaniago (kanan) dalam Grand Opening Homara. Foto : Sukabuminow

“Ini juga bentuk persiapan kami menyambut wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Apalagi pemerintah akan membangun Tol Jagoratu dan Bandara yakng akan sangat vital bagi kemajuan Kabupaten Sukabumi. Kami menyambut itu. Dan Homara salah satunya diperuntukkan untuk itu,” sambungnya.

Di tempat sama, Direktur Hotel Indonesia Nature (HIN), Iswandi Said, mengapresiasi kehadiran Homara di GISBH Palabuhanratu sebagai restoran hotel bintang 4 yang bergengsi serta berwarna dalam penyuguhan kuliner berbasis kearifan lokal.

“Dari proses pembangunan hingga sekarang, kami selalu berkomunikasi. Untuk lebih mendukung Homara ini, ada juga intervensi dari Chef Vindex yang merupakan juri di acara Master Chef,” terangnya.

Kehadiran Chef Vindex, kata Iswandi, akan berperan sangat vital dalam menu-menu di Homara. Terlebih, Vindex memiliki tanggung jawab sama di hotel yang bernaung dibawah HIN.

“Nantinya bisa saja kami mengusung kuliner nusantara. Jadi, di Homara ini bisa ada kuliner dari berbagai daerah. Kami akan terus mengeksplorasi makanan dari Jawa Barat khususnya dari CPUGG.
Kami lakukan percobaan-percobaan sehingga rasa dari makanan bisa diterima oleh masyarakat luas termasuk wisatawan mancanegara,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close