AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Hadapi Penilaian KKS, Pemkab Sukabumi Fokus Penuhi Tatanan

Sukabuminow.com || Proses penilaian Kota/Kabupaten Sehat (KKS) akan segera berlangsung. Kabupaten Sukabumi mempersiapkan hal itu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, optimis bisa meraih Swasti Saba Wistara untuk ketiga kalinya.

“In Syaa Allah kalau melihat data (optimis meraih Swasti Saba wWistara untuk ketiga kalinya),” ujarnya usai memimpin Rapat Evaluasi KKS di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Senin (20/3/23).

Rasa optimis Ade didasari pada penilaian yang telah melewati ambang batas maksimum pada sebagian besar tatanan dan lokasi khusus (lokus).

“Ada sembilan tatanan dan 12 lokus yang menjadi indikator penilaian. Berdasarkan penilaian mandiri, memang masih ada yang kecil-kecil yang harus disempurnakan. Hari ini kita akan menyempurnakannya,” ucapnya.

Di tempat sama, Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS), Yani Jatnika Marwan menambahkan, penilaian KKS melibatkan sejumlah perangkat daerah. Setiap perangkat daerah memiliki fokusnya masing-masing.

“Alhamdulillah di Kabupaten Sukabumi semua perangkat daerah terlibat. Sekarang kita tinggal fokus untuk menghadapi penilaian. Fokus terhadap tugas yang telah diberikan untuk memenuhi sembilan tatanan itu,” pungkasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button