AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Gerakan Tertib Arsip, Srikandi Diluncurkan

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi kembali memiliki inovasi berbasis teknologi informasi. Kali ini, aplikasi tersebut bernama Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi).

Srikandi, merupakan aplikasi yang berfungsi untuk memperbaiki penerapan pengelolaan kearsipan di Kabupaten Sukabumi. Aplikasi tersebut merupakan inovasi dari Dinas Arsip Dan Perpustakaan Daerah yang dipimpin Eman.

“Dengan adanya aplikasi, kami (Pemkab Sukabumi) mempertegas komitmen terhadap perbaikan penerapan pengelolaan kearsipan di Kabupaten Sukabumi,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, usia melaunching aplikasi Srikandi di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Selasa (15/3/22).

Ade mengaku, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada banyak pihak yang telah berkontribusi dalam perancangan aplikasi Srikandi tersebut. “Kami menyambut baik aplikasi Srikandi ini. Kehadirannya akan mendukung kami dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel. Serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya,” jelasnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Arsip Dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sukabumi, Eman menegaskan, aplikasi Srikandi dapat membantu kelancaran petugas pengelola surat di setiap perangkat daerah. Sehingga tata kelola administrasi bisa berjalan tertib dan lebih rapi.

“Srikandi juga dapat memudahkan komunikasi dan koordinasi antar instansi. Termasuk dalam membuka akses informasi kearsipan yang dibutuhkan oleh publik,” bebernya.

“Semoga gerakan tertib arsip di Kabupaten Sukabumi dapat diimplementasikan dengan baik, untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang maju dan inovatif,” harapnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button