AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisata

Geopark Ciletuh-Palabuhanratu Pertahankan Status UGG, Sigit Widarmadi : Support Pimpinan Sangat Nyata

Sukabuminow.com || Geopark Ciletuh-Palabuhanratu berhasil mempertahankan statusnya sebagai Global Geopark dari UNESCO. Rencananya, bulan September ini UNESCO akan menganugerahkan sertifikat kepada Geopark Ciletuh-Palabuhanratu di Marakesh, Maroko.

Keberhasilan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu tetap menjadi UNESCO Global Geopark (UGG) disambut baik Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi. Ia mengaku bangga dengan capaian tersebut setelah melalui proses yang cukup panjang.

“Seperti kita ketahui bahwa UNESCO mengeluarkan 13 rekomendasi kepada Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Dan Alhamdulillah sejauh ini Pemkab Sukabumi berhasil melakukan upaya untuk memenuhi rekomendasi tersebut,” ujar Sigit, Selasa (5/9/23).

Sigit menegaskan, status UGG dapat kembali diraih berkat kerja sama seluruh pihak, terutama unsur pentahelix yang gencar melakukan segala upaya untuk memenuhi rekomendasi tersebut. Sigit juga menyebut, dukungan penuh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dirasakan sangat nyata dalam upaya mempertahankan status UGG untuk Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

“Dukungan pimpinan (Marwan Hamami) sangat luar biasa. Seluruh unsur juga bergerak kompak untuk mencapai target ini. Sehebat apapun timnya jika tanpa didukung pimpinan pasti akan sulit,” tegasnya.

Selanjutnya, Sigit berpesan kepada masyarakat agar menyampaikan kabar gembira ini kepada pelosok Kabupaten Sukabumi. Terutama untuk masyarakat di kawasan CPUGG, Sigit meminta agar terus melakukan yang terbaik dan membuktikan kepada UNESCO bahwa Geopark Ciletuh-Palabuhanratu memang layak dipertahankan sebagai UGG.

“Mari kita jaga dan manfaatkan bersama agar anugerah yang diberikan ini dapat membawa keuntungan bagi kita semua. Terus tingkatkan kompetensi agar siap menyambut para pengunjung ke CPUGG. Buat kesan mendalam untuk mereka sehingga mau kembali menghabiskan waktu di tempat kita yang indah ini,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button