Kabupaten SukabumiSosial

Gandeng Pengusaha dan TNI, JPB Bagikan APD

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Sinergitas antarmasyarakat semakin terlihat jelas di tengah pandemi Covid-19. Banyak pihak merasa terpanggil untuk membantu sesama, mulai dari membagikan alat pelindung diri (APD) hingga kebutuhan pokok masyarakat.

Jumat (17/4/20), kolaborasi Jurnalis Palabuhanratu Bersatu (JPB), Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, dan Pecinta Kopi Siliwangi, menyalurkan APD masker dan hand sanitizer kepada masyarakat sekitar.

“Banyak masyarakat yang membutuhkan APD khususnya masker. Apalagi, WHO sudah menganjurkan agar seluruh masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah,” tutur Danramil 2202/Palabuhanratu, Kapten Inf Budi HP dalam pertemuan jelang kegiatan di Kedai Kopi Siliwangi.

“Mari kita bergandeng tangan mencegah penyebaran Covid-19 ini. Hal kecil bisa jadi besar, jika kita mau bersama dalam membantu pemerintah mencega penyebaran virus ini,” ajaknya.

Di tempat sama, perwakilan JPB, Heri Gondrong, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti sinergitas jurnalis dengan unsur lainnya. Ia memastikan, kegiatan tersebut bukan yang terakhir. Pihaknya akan terus bergerak selama masih ada donatur yang mau menyisihkan hartanya.

“Hari ini kami membagikan 600 masker dan 100 hand sanitizer di sekitar wilayah Palabuhanratu. Kami berkeliling dan memberikan masker serta hand sanitizer secara langsung kepada masyarakat,” terangnya.

Ia mengaku, sangat mengapresiasi sinergitas yang terjadi antara JPB dengan pengusaha dan TNI dalam kegiatan kali ini. Heri mengajak masyarakat umum untuk mau menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu sesama. Baik itu untuk APD maupun kebutuhan sehari-hari.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close