Kabupaten SukabumiKomunitas

Elegan, Cara UKM CBI Cicurug Peringati Sumpah Pemuda

Sukabuminow.com II UKM (Unit Kerja Mahasiswa) Perguruan Tinggi CBI (Citra Buana Indonesia) memiliki cara tersendiri memperingati Hari Sumpah Pemuda. Di halaman Kantor Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mereka berkolaborasi dengan musisi Cicurug dalam sebuah ‘balutan’ pentas seni dan budaya.

“Cara kami memperingati Hari Sumpah Pemuda memang beda. Tapi tidak sedikitpun mengurangi makna dan kekhidmatannya,” ungkap Alfian Mahardiana, panitia kegiatan tersebut, Senin (29/10/18).

Baca Juga :

Berbagai kegiatan seni ditampilkan dalam acara bertajuk “Malam Kustik Karya Raya Cicurug” tersebut. Di antaranya pembacaan sajak oleh Komunitas Baca Cicurug, tarian khas Sunda Jaipong, stand up comedy, 13 band performance, unjuk kebolehan gitaris dan drumer, pameran lukisan, serta santunan anak yatim.

“Kami juga gelar penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu. Satu lagi, kegiatan ini tidak ada sponsorship. Kami himpun dana secara swadaya untuk kegiatan ini,” paparnya. (Fadilah Aldila)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close